s

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/kecpasar/public_html/index.php:1)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 674

Kecamatan Pasar Jambi | Berkantor di Lurah Sungai Asam, Maulana Akan Benahi Objek Vital Pasar

Berkantor di Lurah Sungai Asam, Maulana Akan Benahi Objek Vital Pasar

05 April 2019 | 08:51:43 WIB | Dibaca: 168 Kali    


Berkantor di Lurah Sungai Asam, Maulana Akan Benahi Objek Vital Pasar

Jambi – Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana, kembali melanjutkan kegiatan rutinitas berkantor di Kelurahan.

Kali ini, Maulana berkantor di Kantor Lurah Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Senin (18/02).

“Kita hari ini ke Kantor Kantor Sungai Asam dihadiri oleh Pak camat, Pak Lurah beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, dan para ulama,” ujar Maulana, seusai kegiatan tersebut.

Menurut Maulana, pada kesempatan berkantor kali ini, pihaknya kenjelaskan RPJMD Kota Jambi, seperti diantaranya pentingnya pasar sebagai denyut nadi perekonomian Kota Jambi.

“Kita akan dorong kawasan pasar, yang saat ini macet, selanjutnya akan ditata dengan pembangunan parkir terpadu,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga lebih banyak menerima masukan dari masyarakat setempat, seperti halnya saran dari Camat Pasar tentang wisata kuliner malam.

“Kita akan optimalkan saran Pak Camat tentang wisata kuliner, tapi yang tidak stay disitu, pakai mobil atau germo (gerobak mobil), sehingga pagi harinya sudah langsung bersih, sehingga siangnya tidak ada kendaraan yang tidak teratur,” lanjutnya.

Untuk wacana wisata kuliner malam, Maulana juga mempertegas saran dari Camat tersebut, pihakya punya masterplan yang jelas untuk pengembangan wilayah pasar kedepan yang sudah ada dalam RPJMD Kota Jambi.

Seperti halnya kawasan parkir, Pemkot juga berencana akan memperbaiki pedestarian dan drainasenya, kemudian untuk jalan yang berada di Kawasan Terminal Rawa Sari akan diperlebar 2 meter kiri dan kanan dengan pedestarian yang tertutup.

Dari sisi keamanan, saat ini Pemkot dibantu pihak Kepolisian dan TNI, hingga saat ini sudah mendapatkan laporan penurunan angka kriminalitas.

“Dengan keamanan yang melekat sejak mengaktifkan seluruh Siskamling, Pak Kapolsek melaporkan pada tahun ini sudah mulai mulai menurun,” ungkapnya.

Untuk itu, Wakil Walikota Maulana berharap wacana tersebut dapat ditangkap dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Pak RT tadi sudah antusias untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, karena dengan menggalak wacana tersebut dikemudian hari perekonomian masyarakat juga dapat meningkat, serta mendapatkan harga bahan pokok yang murah sehingga inflasi di Kota Jambi bisa kita kendalikan.

“Ini adalah tujuan utama kita, pembangunan infrastruktur, pembangunan Kawasan Terminal Rawasari dan jalan menuju Rawasari,” tutup Maulana. (Ron)



Alamat : Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi
Telp. (0741) 3065985 | Fax. (0741) 64828 | Email: admin@kecpasarjambi.jambikota.go.id 

TIM Informasi Kecamatan Pasar Jambi